back to top

Senin, 04 Februari 2013

Menuju ADIWIYATA di MAN Rengel

Posted by ahmad roy On 18.29 | 2 comments

Aksis, Adiwiyata merupakan kegiatan bermanfaat bagi kelangsungan makhluk hidup di bumi pertiwi ini termasuk yang berdampingan di lingkungan MAN Rengel. Untuk itu, keluaraga besar sekolah kita begitu bersemangat mengkampanyekan Adiwiyata, agar kelak kita sebagai siswa dapat memanfaatkan dan mengamalkan apa yang telah diajarkan pada kita semua dapat kita implementasikan di lingkangan masyarakat nantinya. Mulai dari sekarang marilah kita bersungguh-sungguh bersikap yang alamiah, kita mulai dari hal yang paling ringan-ringan saja. Misalnya membuang sampah pada tempatnya merupakan salah satu bentuk cara hidup sehat, karena limbah sampah merupakan tempat berkembang biaknya bakteri. Namun demikian, limbah sampah dapat pula kita manfaatkan sebagi barang yang dapat kita gunakan berbagai macam aneka kerajinan. Secara ekonomis kita akan mendapatkan keuntungan dari barang daur ulang, betapa bangganya bila kita dapat mewujutkan hal itu. 
       Maka dari itu, keluarga besar MAN Rengel bapak, ibu, karyawan, dan siswa harus konsekuen dalam melaksanakan kepedulian akan Adiwiyata.
       Pembinaan dan workshop yang berkaitan dengan Adiwiyata selama ini getol dilaksanakan oleh sekolah kita, semoga kelak ada manfaatnya. Hal ini  karena dukungan dari semua pihak, apalagi Drs. H.M. Badar, M.Ag.MM selaku kepala MAN Rengel mengamanatkan kepada semua keluarga besar MAN Rengel agar benar-benar serius dalam melaksanakan Adiwiyata.
       Lihat saja limbah sampah dari bekas bungkus semen telah diolah oleh teman-teman kita yang mengikuti munlok keterampilan dapat menghasilkan mahakarya baju dengan mode pakaian islami dan menang pada lomba daur ulang bekas bungkus semen tingkat Kabupaten Tuban.
       Di bagian lain  para siswa telah rajin mengumpulkan sampah anorgani dari bermacam-macam bungkus plastik juga dapat dimanfaatkan sebagai kerajinan       




2 komentar:

  1. keren bajunya.. Boleh disewa kah ? serius.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. menghubungi siapa ya ? ini nope saya.. 082 333 82 7177. trims.. :)

      Hapus