back to top

Senin, 19 Mei 2014

Juara 3 LLSS Jawatimur

Posted by Achmad On 23.29 | No comments
 Juara 3 Lomba Lingkungan Sekolah Sehat Se-Jatim


Suasana Madrasah Aliyah Negeri Rengel terlihat berbeda dari biasanya tampak puluhan siswa Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dengan yel-yel UKS menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Lingkungan Sekolah Sehat (LLSS) Tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan melakukan penilaian di beberapa LLSS Kabupaten Tuban. Kedatangan Tim Penilai yang diketuai oleh Bapak Susanto atau yang lebih akrab dipanggil "Eyang Santo" disambut hangat oleh Seksi Pendidikan Madrasah M. Muhlisin Mufa, M.Ag. beserta Kepala MAN Rengel Drs. H. M. Badar, M.Ag.
Diawali dengan paparan tentang Program UKS di MAN Rengel oleh Drs. H. M. Badar, M.Ag. menyampaikan beberapa program UKS di MAN Rengel yaitu Lomba Lingkungan Sekolah Sehat, Pekan UKS, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dokter Kecil, Kantin Sehat, Toilet Sehat, Sekolah Adiwiyata, Ketahanan Sekolah, Gerakan Sabtu Bersih, Penjaringan Sekolah dan Taman Toga UKS. Pak Badar mengungkapkan "Dalam rangka menunjukkan bahwa MAN Rengel peduli akan kesehatan seluruh warga MAN Rengel ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini", ungkapnya. Kepala MAN Rengel juga menambahkan bahwa ini semua dilakukan untuk mewujudkan Madrasah sehat.
Rangkaian acara dalam penilaian LLSS di MAN Rengel dilanjutkan dengan tanya jawab tim penilai dengan kader UKS terjawab lantang oleh Ryska Dharmawati kelas X-3, hal inilah yang membuat optimis semua warga MAN Rengel untuk memboyong juara 3 tingkat provinsi.
"Bangsa ini rukun, cerdas dan berakhlak mulia. UKS MAN Rengel menjadi  yang terbaik di Tingkat Kabupaten Tuban merupakan satu-satunya Madrasah yang mempunyai Taman UKS". Ujar Santo Tim Juri LLSS. Dengan UKS kita ciptakan lingkungan sekolah sehat dan kita bentuk generasi muda yang sehat, cerdas, terampil, bertakwa, mandiri, bebas dari pengaruh negative dan bahaya: kenakalan remaja, rokok, kehamilan, narkoba, anemia, HIV AIDS dan hepatitis B.
Alhamdulillah dari penilaian tim dewan juri MAN Rengel mendapatkan juara ke 3 tingkat provinsi Jawa Timur, ujar kepala MAN Rengel kepada tim aksis.

                                                                                                                        Red

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya