back to top

Jumat, 20 Mei 2016

Ma'hat MAN Rengel

Posted by ahmad roy On 18.51 | No comments
Rengel-20 Mei 2016, Peletakan Batau Pertama
       Sarana penunjang proses belajar yang memadai di MAN Rengel adalah Ma’had (asrama). Peresmian digelar dengan berdoa bersama, yang dilaksanakan oleh Kepala Kantor Kemenag Tuban, ketua komite MAN Rengel, seluruh guru, dan siswa MAN Rengel. Kegiatan doa bersama tersebut berlangsung secara khidmat.
       Ma’had MAN Rengel tersebut rencananya akan dibangun dua lantai. Berdiri megah di sebelah utara gedung kelas XI IPA2 MAN Rengel. Nantinya, Ma’had tersebut akan huni oleh siswa baru yang lolos seleksi secara ketat. Berbagai kegiatan bernilai positif untuk meningkatkan keilmuann terutama kemampuan berbahasa Arab menjadi kegiatan sehari-hari di Ma’had MAN Rengel. “Ma’had itu nanti menjadi program kawah candradimuka, yaitu sebagai tempat penggemblengan siswa unggulan untuk pendalaman ilmu tafsir, ulumul Alquran dan Hadits serta bertahfidzul Alquran,” ujar Drs. H.M Badar, M.Ag. Di Ma’had tersebut, siswa unggulan akan mengikuti kegiatan religius untuk meningkatkan keilmuan, akhlak dan aqidah. “Penambahan fasilitas ini untuk menunjang kegiatan keagamaan. Sehingga, pembelajaran menjadi nyaman,” tambah kepala MAN Rengel.
       Dalam peresmian Ma’had MAN Rengel juga dihadiri KH A. Tholib sesepuh ponpes Makom Tahrir Rengel, anggota dewan PKB Tuban bapak Mujari, ST. “Semoga penambahan gedung baru ini menjadi barokah. Amin,” harapnya.
(Yor)

(Kankemenag TubanBersama Kepala MAN Rengel dan alumni pertama)






(Peletakan Batu Pertama oleh Kankemenag Tuban).

0 komentar:

Posting Komentar