back to top

Kamis, 13 Desember 2012

HIDUP BERAWAL DARI MIMPI

Posted by man rengel On 23.52 | No comments

  • Mimpi 
Mimpi seperti sebuah ilusi dimana semua seperti suatu hal yang pasti akan terjadi, tidak ada salahnya memang kita bermimpi setinggi apapun, toh semua itu berawal dari mimpi. Kadang – kadang hidup memang tidak menyenangkan, tetapi jangan padamkan mimpimu. Jangan lelah untuk bermimpi, karena masa depan kita di mulai dari impian kita saat ini
  • Harapan 
Berharap bukanlah suatu hal yang sia – sia, namun berharap adalah suatu langkah keyakinan positif dalam diri kita untuk mencapai keinginan maksimum. Harapan adalah tanda bahwa kita akan segera bangkit untuk meraih apa yang kita impikan dalam hidup. Jangan pernah beranggapan jika harapan kita tidak terwujud maka kita telah kalah, tetapi seharusnya saat itu  juga anda harus buktikan bahwa anda adalah juara, “ Putus asa hanya kata sia – sia”
  • Hasrat 
Hasrat adalah suatu keinginan dalam hati. Hasrat positif adalah ketika keinginan untuk mengubah hidup menjadi lebih baik muncul dari hati yang paling dalam, Munculkan hasrat dalam diri jika kita ingin menjadi manusia yang lebih berarti dalam camukan kejamnya hidup ini. 
  • Utopia 
Seorang penyair pernah di tanya tentang utopia. “Apa itu utopia?” Tanya seorang kepadanya. “Utopia adalah sebuah titik, yang ketika kau berada di sebuah horizon, titik itu berada sepuluh langkah di hadapanmu,” kata si penyair, “setiap kali kau mendekatinya sepuluh langkah, titik itu akan menjauh sepuluh langkah. Dan ketika kau berusaha menggapainya seribu langkah, titik itu selalu menjauh sebanyak langkah yang kau ambil,” lanjut si penyair. “Lalu apa pentingnya utopia?” si penanya melanjutkan pertanyaannya. “Itu tadi, utopia penting dimiliki. Agar kau selalu melangkah dan melangkah”.
  • Kedewasaan 
Akan kuingatkan anda sebuah pelajaran sederhana hari kali ini. Bukan dari buku – buku yang tebal, juga bukan dari orang – orang yang tidak kita kenal. Barangkali ini pelajaran yang sesungguhnya sudah kita ketahui-namun hanya perlu kita panggil kembali dari kedalaman diri kita masing – masing. 
“ Kedewasaan adalah tercapainya keseimbangan batin dimana akal pikiran bekerja dengan emosi untuk saling mengontrol dan membenahi proporsinya satu sama lain. Saat kita harus marah, marahlah, tapi lantas pikirkan baik – baik bahwa kemarahan bisa merusakkan. Kalau bersedih, menangislah, tapi lantas pikirkan baik – baik bahwa kesedihan yang panjang hanya akan membuang – buang waktu dan energi. Kalau berbahagia, tertawalah, tetapi pikirkan baik – baik bahwa saat kita tertawa berlebihan barangkali tetangga kita sedang sangat bersedih – kesepian. Kita bisa melakukan dan memutuskan segala hal sesuai kehendak pikiran kita, tetapi jangan abaikan perasaan – perasaan;suara – suara yang membisikkan kelembutan dan kepekaan hati dan nurani masing – masing kita. Tua itu pasti namun Dewasa adalh Pilihan.
  • Proses 
Hidup terlalu sempurna untuk sekedar dirayakan, hidup terlalu sempurna untuk sekedar dimengerti, hidup juga terlalu sempurna untuk sekedar di hitung dengan tahun. Karena sesungguhnya hidup terlalu sempurna untuk dikalkulasikan. Kesempurnaan hidup terbukti dengan adanya suatu proses, proses dari awal kita dilahirkan sampai suatu saat nanti kita masuk dalam liang tanah. Kesempurnaan hidup dapat di cerminkan dari kesempurnaan proses. 
  • Emosi dan Pikiran 
Marahlah sampai kita tahu bahwa kemarahan kita serba berlebihan dan merusakkan, menangislah sampai kita tahu bahwa pada saatnya kita harus berhenti dan melanjutkan kembali semuanya, tertawalah sampai menangis. Kadang – kadang kita harus merasakannya sampai pada batas terjauh. Lakukanlah, puaskan dirimu. Kelak suatu hari, kita akan tahu bahwa untuk melakukan semuanya kita tak perlu sejauh itu. Menangislah saat bersedih, lalu sudah. Marahlah saat harus marah, lalu sudah. Tertawalah saat berbahagia, lalu sudah. Hidup sadar adalah ketika pikiran dan emosi kita perlakukan secara adil sesuai dengan daya hidup yang kita miliki dan hidup yang sedang kita hadapi. 
  • Cinta  
Cinta tak sesederhana rumus – rumus Fisika dan hitungan – hitungan Matematika.. Cinta barangkali bagai senyawa kata dan makna yang bersembunyi dibalik metafora puisi dan kita terus menerus membacanya, menafsirkannya, mengagumunya tanpa henti.. Sungguh cinta adalah benar – benar suatu sihir dalam hidup yang sangat sempurna. 
  • Percaya 
Percaya dengan mengatakan kepada semua orang bahwa sudah saatnya kita kembali saling mengerti dan menghormati, saling berbagi cinta dan kasih yang kita miliki;RespectPercaya suatu saat kita bisa menyelesaikan dan membenahi kebobrokan – kebobrokan yang terjadi di sekeliling kita. Persatuan dalam cinta, kasih sayang, dan kebaikan inilah yang di sebut sebagai UNITY 
We believe as on in time 
We will be as one in mind 
Terakhir, untuk siapa semua ini dipersembahkan? Untuk siapa semua kata – kata ini ditulis dan dibagikan? Kita semua, aku, kamu, dia, mereka. For All

                                                                       ( Novel Bondan and Fade 2 Black - Respect, Unity, For All)

0 komentar:

Posting Komentar