back to top

Kamis, 13 Desember 2012

Kebersamaan Idul Adha MAN Rengel

Posted by Unknown On 23.48 | No comments
            Idul adha (di Republik Indonesia, hari raya haji) idul adha adalah sebuah hari raya islam, pada hari ini di peringati peristiwa kurban yaitu ketika nabi ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya ismail untuk Allah.karena kesabaran dan ketaatannya maka nabi ismail di gantikan dengan seekor domba.
`           Hari raya idul adha jatuh pada tanggal 10 dzulhijjah, hari ini persis 70 hari setelah perayaan idul fitri, pada hari ini pula beserta hari-hari Tasyrik tanggal 11,12,13 dzulhijjah,di haramkan puasa bagi umat islam.
            Hari idul adha adalah puncaknya ibadah haji yang di laksanakan ummat muslim.terkadang idul adha di sebut pula sebagai Idul Qurban/lebaran haji.
            Nah,Man rengel merayakan hari raya idul adha dengan melaksanakan sholat ied bersama-sama di Masjid Al-ihsan Man rengel.sholat ied ini di laksanakan pada hari jum’at pukul 06.00 WIB yang di ikuti oleh semua siswa Man rengel,Bapak Ibu Guru,termasuk kelas 10 yang selesai mengikuti PERIDA(perkemahan idul adha).dan sebagai Imam sekaligus Khotibnya adalah bapak Djuwaeni,yang merupakan Ketua Komite Man rengel..
            Dan hal yang menarik dari pelaksanaan sholat Ied adalah banyaknya siswa yang tertidur saat ceramah,terutama peserta PERIDA karena kecapekan sehabis bergadang mengumandangkan takbir hari raya pada malam harinya,yang tak kalah menarik lagi ternyata guru kita yang berasal dari USA Bu Marry O’hara ikut berpartisipasi dalam merayakan adul adha di Man rengel..
            Selain itu,untuk merayakan hari raya idul adha tsb Man rengel juga mengadakan penyebelihan kurban dengan mengeluarkan 2 ekor sapi yang kemudian di bagikan kepada orang-orang sekitar di Man rengel dan mudah-mudahan daging yang di berikan cukup membantu..
Sekaranglah saatnya kita mewujudkan penegakan solidaritas dan keadilan sosial sebagaimana diajarkan nabi Ibrahim, dan membumikan ajaran Ismail sebagai simbol penegakan nilai-nilai ketuhanan di tengah-tengah kehidupan umat manusia yang kian individual, pragmatis, dan menghamba pada materi..

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya