back to top

Sabtu, 12 Januari 2013

INTRO MEDIA BELAJAR B. INDONESIA

Posted by Achmad On 07.47 | No comments
       Intro media yang saya buat ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas dalam menggunakan program editing video. Dimana audio video yang saya buat ini pada tampilan awal media belajar sebagai identitas dan tujuan pembelajaran terhadap materi yang saya ampu, agar peserta didik bersemangat sebelum materi yang saya sampaikan berlanjut ke materi inti. Tentunya bentuk tampilan ini saya kemas hanya dengan durasi dua menit sebagai pendahuluan sebelum berlanjut kekompetensi dasar, kemudian saya sambung materi inti yang bersumber dari berbagai media berikut raning teksnya sebagai penjelas materi, agar peserta didik setidaknya paham akan tujuan pembelajaran  maksimal sepuluh menit untuk materi inti dan saya lanjutkan kegiatan latihan individu maupun kelompok sebagai bukti bahwa peserta didik telah mampu menganalisisnya, dengan tujuan agar peserta didik memahami terhadap materi yang saya sampaikan dengan durasi seluruhnya kurang lebih sepuluh menit.
       Ternyata peserta didik menyimak terhadap apa yang saya tayangkan, tinggal memberikan semangat, mendifinisikan materi kepada peserta didik terhadap proses kegiatan belajar mengajar. Peserta didik paham dengan materi yang terkemas, agar tidak terlalu membosankan pada mata pelajaran Bahasa Indonesia.
       Media belajar yang saya buat ini dengan harapan khususnya peserta didik kelas X mau mencintai mata pelajaran Bahasa Indonesia yang sampai saat ini masih menjadi tolok ukur keberhasilan siswa dalam menyelesaikan studinya.

                                                                                                                                                        Roy

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya