back to top

Rabu, 23 Januari 2013

Tryout I

Posted by Achmad On 07.26 | No comments
Aksis,  Tryout adalah bentuk latihan ujian nasional yang digunakan sebagai tolok ukur keberhasilan peserta didik bagi kelas XII 

Keberhasilan sebuah lembaga pendidikan diukur dari out put dan program yang diterapkan, karena mutu pendidikan pada sebuah lembaga sangat menentukan keunggulan, dan tryout merupakan salah satu kegiatan latihan ujian nasional untuk mengukur kompetensi peserta didik. Hal ini, menjadi agenda penting bagi lembaga pendidikan untuk mengadakan uji kompetensi guna mengetahui seberapa jauh peserta didik dapat mentranfer ilmu yang telah diampu oleh guru. Untuk itu, akan terbukti bila peserta didik menunjukan hasil yang signifikan pada tryout yang terlaksana 21 s.d 28 Januari 2013 di MAN Rengel tahun pelajaran 2012/2013 terlaksana dengan hasil yang memuaskan.

Melaksanakan tryout di lembaga sudah tentu tidak terlepas dari program pendidikan, sebab pendidikan di MAN Rengel ialah pendidikan yang dilakukan untuk kepentingan bangsa Indonesia dan berakhlakul kharimah.

Pendidikan efektif juga merupakan suatu pendidikan yang memungkinkan peserta didik untuk dapat belajar dengan mudah, menyenangkan dan dapat tercapai tujuan sesuai dengan harapan. Oleh karena itu, pendidik dituntut untuk dapat meningkatkan keefektifan pembelajaran agar pembelajaran tersebut dapat berguna.

Tryout di MAN Rengel diselenggarakan agar dapat diketahui tingkat keberhasilan peserta didik dalam proses belajar mengajar. Karena, hasil pelaksanaan pengukuran kemampuan siswa sebagai sarana perbaikan pembelajaran kedepannya, dimana hasil tryout dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan pembelajaran  yang mengacu kepada standar pendidikan nasional. Tryout dijadikan sarana untuk pemetaan mata pelajaran UNAS seberapa jauh penguasaan siswa dalam menerima materi pelajaran yang diberikan selama pembelajaran.

Tryout yang diikuti oleh 275 peserta didik sebagai salah satu pertanggungjawaban kepada  masyarakat. Oleh karena itu, kami berharap semoga hasil tryout kelas XII ini cukup memuaskan sehingga hasilnya dapat digunakan oleh para pengampu mata pelajaran UNAS sebagai bentuk ukuran standarisasi SKL dan latihan mengerjakan soal-soal yang mengacu pada soal Unas, papar ibu Hj. Ulfah Hayati Mz., M.Ag. Apalagi UNAS tahun ini bentuk soal akan menjadi 20 paket peruang, tambah waka Kurikulum di sela kesibukannya.
                                                                                                                                                  yor

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya