back to top

Selasa, 02 Juli 2013

Juara I Cerdas Cermat Islami

Posted by ahmad roy On 09.35 | 2 comments
       Enam siswa teman kita kembali mengharumkan nama MAN Rengel dengan menjuarai perlombaan tingkat Provinsi di Universitas Negeri Malang. Tiga siswa di antara enam peraih juara tersebut berhasil meraih juara pertama Lomba Cerdas Cermat Islami pada iven FRESH (fistival remaja sholeh) yang diadakan oleh Universitas Negeri Malang pada 30 Juni 2013. Para pemenang CCI mendapatkan piala bergilir, piala tetap, piagam penghargaan, sertifikat, dan uang pembinaan.
       Faizah peraih juara pertama pada CCI yang mewakili tiga temannya, mengaku senang dan puas atas prestasi yang diraihnya. Pasalnya ini merupakan kali pertama dirinnya mengikuti lomba yang bertaraf Provinsi.  "Perasaan saya senang sekali, mendapatkan juara pertama untuk tingkat Jawa Timur. Saya nggak nyangka juga bisa dapat juara" ujarnya, serta Alhamdulillah atas bimbingan bapak ibu guru kami telah membuahkan hasil yang maksimal dan berhasil memboyong piala bergilir, tambahnya mewakili Faiqotul Alimah dan Wahyu Utami, tak lupa mereka mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu guru selaku tim pembimbing.
       Sementara itu M. Nasrul Muklisin  peraih juara dua pada lomba Tartil Qur'an Putra mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum lomba berlangsung, namun apa daya saya hanya bisa menyumbangkan piala walau juara kedua. Lain halnya dengan Nafis peraih juara dua pada lomba tartil Quran putri, tiga minggu sebelum berangkat ke Malang, Nafis menambah waktu belajarnya untuk mempersiapkan lomba tersebut dengan memperbayak membaca serba serbi Islami dan bimbingan bapak Sadari, S.Pd.I. Sedangkan, Dahlia juara dua pada lomba da'i "Alhamdulillah selama ini apa yang saya persiapkan tidak sia-sia walau hanya mampu menjadi juara dua, tak lupa sekali lagi mewakili teman-teman kami mengucapkan terima kasih kepada semua dewan guru, terutama bapak H. M. Badar, M.Ag. kepala MAN yang ikut andarbeni terhadap keberhasilan kami.
      Sedangkan guru yang memberikan bimbingan bapak Masrukin, Sadari, H. Mukid, ibu Hj. Ulfa Hayati, dan Munfaida. Salah satunya menuturkan "Kita hanya punya waktu beberapa minggu untuk latihan, jadi memang persiapannya kurang matang, selain itu peserta lomba pada tahun ini juga sangat luar biasa hebatnya" ujarnya.
       Namun, ia juga merasa bersyukur anak didiknya tetap bisa mengukir prestasi di tingkat provinsi. Pada even FRESH tahun ini sebanyak 12 siswa yang kirimkan pada lomba tersebut, namun yang mendapatkan juara hanya enam orang.
       Lebih Lanjut Sadari, S.Pd.I menjelaskan bahwa selain mendapatkan pelajaran di kelas siswa MAN Rengel juga mendapatkan pelajaran tambahan bimbingan khusus dari bapak dan ibu guru.
       Sementara itu Kepala MAN Rengel Drs. H. M. Badar, M.Ag., MM membenarkan bahwa pihak madrasah telah mengirimkan 12 siswa ke ajang even FRESH yang digelar Universitas Negeri Malang  meliputi lomba CCI, Tartil Quran, dan lomba Da'i awalnya memang sempat ragu untuk mengirimkan siswa ke perlombaan tersebut, namun karena guru pembimbing mengatakan harus berangkat akhirnya pihak madrasah langsung memberangkatkan 12 orang siswanya tersebut. "Allhamdulillah mereka pulang dengan membawa piala bergilir dan sukses, 6 siswa dari 12 orang yang kita kirim berhasil mendapatkan juara, bahkan pemenang pada lomba CCI mendapatkan uang pembinaan.         Mulai Senin kemarin mereka sudah masuk sekolah karena mereka menjadi pendamping peserta didik baru dalam penyampaian martikulasi beserta teman-temanya yang lain" Papar H.M Badar, M.Ag.
                                                                                                            Yor.

2 komentar: