back to top

Kamis, 11 Agustus 2016

Jumat Bersih

Posted by ahmad roy On 19.26 | No comments
Rengel, Jumat bersih.
Kegiatan Jumat Bersih secara rutin dilakukan oleh seluruh warga MAN Rengel untuk membersihkan lingkungan madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dengan bimbingan dan arahan para guru wali kelas untuk membersihkan debu dan sampah, kaca jendela, meja, dan lantai kelas masing-masing. Jumat Bersih ini dilakukan secara bersama-sama dengan rasa penuh tanggung jawab.
Gerakan Jumat Bersih merupakan program madrasah untuk membiasakan seluruh warga madrasah berbudaya hidup bersih dan sehat sesuai dengan stutus MAN Rengel sebagai madrasah Adiwiyata Provinsi. Kegiatan ini dilaksanakan tiap Jumat mulai pukul 06.45 sampai dengan pukul 07.45 WIB. Dengan lingkungan kelas dan madrasah yang bersih diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.
Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan unggulan madrasah pada program adiwiyata dalam kaitannya tentang pengembangan kegiatan berbasis partisipatif. Untuk mewujudkan madrasah yang peduli dan berbudaya lingkungan, warga madrasah perlu dilibatkan dalam berbagai aktivitas pembelajaran dan pembiasaan ramah lingkungan. Madrasah diharapkan melibatkan warganya dalam berbagai kegiatan yang memberikan manfaat baik bagi lingkungan sekolah dan lingkungan sekitarnya.
Terwujudnya madrasah yang bersih dan nyaman akan memberikan suasana belajar yang kondusif untuk belajar. Selain itu, dengan pembiasaan hidup bersih dan sehat di madrasah, akan dibawa peserta didik ke lingkungan masyarakat masing-masing berbudaya bersih dan sehat juga. (roy)

0 komentar:

Posting Komentar