back to top

Rabu, 03 Agustus 2016

Rapat Adiwiyata

Posted by Achmad On 22.35 | No comments
Rengel, Adiwiyata MAN Rengel memasuki status adiwiyata nasional. Tim verifikasi adiwiyata tingkat Propinsi Jawa Timur melakukan pemantauan kesiapan yang akan mengikuti ajang Adiwiyata tingkat Propinsi Jawa Timur 2016. Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Tuban mengatakan, akan melakukan penilaian bagi sekolah yang lolos ke Adiwiyata Nasional untuk mewakili sekolah-sekolah yang ada diwilayah Kabupaten Tuban.
“Salah satu tujuan kedatangan tim verifikasi ini, melakukan peninjauan kesiapan para peserta adiwiyata,”katanya kepada kemarin.
Ketua BLH berharap, bagi sekolah yang lolos verifikasi nanti, diharapkan mampu meraih anugerah Adiwiyata Nasional dan dapat membawa nama baik daerah dikancah nasional.
Sementara Kepala MAN Rengel, Drs. H.M. Badar, M.Ag. menilai apabila melihat luas lahan yang dimiliki MAN Rengel maupun lingkungan yang asri dan bersih disertai jumlah siswanya, maka kemungkinan besar MAN Rengel layak untuk menyandang predikat sebagai Adiwiyata Nasional, namun untuk mewujudkannya hal itu, dibutuhkan adanya kerjasama semua pihak.
“Kami optimistis, bahwa MAN Rengel mampu menyabet predikat Adiwiyata Nasional,”ungkapnya.
Menurutnya, penyematan anugerah adiwiyata provinsi merupakan salah satu modal awal untuk menuju raihan anugerah Adhiwiyata Nasional 2016, karena penilaiannya diperuntukkan bagi sekolah yang telah menerapkan adiwiyata dilingkup sekolahnya. Melalui penerapan empat kriteria pencakup pendukung penilaian sebagai peraihan anugerah adiwiyata, yaitu penerapan kurikulum, sarana dan prasarana, kebijakan serta partisipasi.
“Alhamdulillah, ke-empat kriteria itu telah diterapkan lingkup MAN Rengel. Sehingga, optimis mampu untuk mengikuti ajang bergengsi tingkat nasional 2016 nanti,”ungkapnya.
Untuk mewujudkan perolehan hasil nilai maksimal adiwiyata bersama jajaran lingkup sekolah telah mempersiapkan berbagai keperluan yang bakal menjadi penilaian tim evaluasi. Salah satunya, tetap menjaga keasrian lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman.
“Untuk itu, diharapkan adanya dukungan, suport dan do’a dari seluruh guru, para orang tua siswa maupun lapisan masyarakat Kabupaten Tuban. Semoga, MAN Rengel mampu melangkah keajang Adhiwiyata Nasional nanti,”. Untuk itu marilah kita sambut adiwiyata kita dalam menuju Adiwiyata Nasional, pungkas Kepala MAN Rengel ketika memberikan sambutan dalam rapat menuju Adiwiyata Nasional. (roy) 

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya