back to top

Jumat, 14 Desember 2012

STUDY BANDING IN MAN KOTA KEDIRI 3

Posted by man rengel On 00.55 | No comments
Sudah menjadi kegiatan rutin tahunan OSIS MAN Rengel mengadakan study banding ke berbagai MAN yang ada di Jawa timur. Dan , kali ini, MAN Rengel melakukan study banding di MAN kota Kediri  3. Jauh memang dan membutuhkan waktu yang cukup melelahkan. Study banding kali ini di ikuti oleh pewakilan dari seluruh organisasi yang ada di MAN Rengel. Setiap organisasi di wakili oleh perangkat intinya, kecuali OSIS. Hal ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya yang hanya di wakili --oleh seluruh perangkat OSIS dan MPK saja.
            Penyambutan dari OSIS MAN kota Kediri 3 sangatlah antusias dan penuh penghormatan. Rasa lelah kami, reporter redaksi beserta seluruh perwakilan organisasi yang ikut, terasa melayang  dan terbayarkan dengan antusiasme penyambutan mereka. kami tiba di sana tepat pukul 09:00 pagi dan langsung di sambut oleh osis MAN kota Kediri 3 dengan suka cita. Kami di perlakukan layaknya putri raja yang setiap keinginannya pasti akan di turuti. Selain di beri pita tanda penyambutan kedatangan kami, OSIS MAN kota Kediri 3 juga menyambut kami dengan menampilkan grup marawis MAN kota Kediri 3. Sungguh membuat hati kami mengembang karena terharu.
Acara resmi study banding antara MAN Rengel dengan MAN kota Kediri 3 di laksanakan di masjid MAN kota Kediri 3. Masjidnya luas dan bersih. Nyaman banget. Acara di mulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Latifatuzzaimah, salah satu anggota OSIS MAN kota Kediri 3, dan di tutup dengan pertukaran hadiah sebagai kenang-kenangan antara MAN Rengel dengan MAN kota Kediri 3. Dari kegiatan study banding di MAN kota Kediri 3 ini , MAN Rengel banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman-pengalaman yang dapat di jadikan sebagai inspirasi untuk lebih maju lagi. Di antaranya di bidang system pembelajaran, mereka membagi kelas- kelas menjadi 3 kelas, yaitu kelas regulerl, akselerasi dan RMBI. Wah…keren yaah. Perlu di contoh nih… Dan yang tak kalah pentingnya juga, terutama bagi redaksi aksis dan mading adalah pengetahuan tentang cara- cara membuat mading lebih menarik dan tidak terlihat monoton. Serta cara-cara menyalurkan karya para siswanya yang unik dan menarik. Setiap minggunya para redaksi MAN kota Kediri 3 menerbitkan bulletin, dan mereka juga menerbitkan majalah Iqro’ setiap 6 bulan sekali. Yang paling menarik adalah setiap tahunnya mereka menerbitkan antologi  yang khusus ciptaan redaksi sendiri. Wah…… bener – bener keren ya…… MAN Rengel nggak mau kalah donk tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar