back to top

Jumat, 14 Desember 2012

            Selayaknya, semakin maju peradaban, maka semakin maju pula pola berfikir masyarakatnya, terutama kaum muda. Namun, yang kita lihat hari ini sangatlah bertentangan dengan hal tersebut. Kebanyakan kaum muda bermental tempe, hati begitu miris melihatnya. Hei…para pemuda, terimakah kalian dibilang bermental tempe? Ah…..tentunya  nggak donk y...apalagi kaum mudanya MAN Rengel, nggak ada tuh kata mental tempe.
chieeh…hehe.hal ini dikarenakan setiap tahunnya MAN Rengel selalu mengadakan PERBINTAL (perkemahan bina mental) untuk membina mental siswa terutama yang menjadi wakil dalam organisasi-organisasi tertentu melalui PERBINTAL ini, kali ini dilaksanakan pada Rabu-kamis (25-26 Oktober 2012), mereka digembleng untuk menjadi siswa yang berjiwa pemimpin dan nasionalisme. Jiwa mereka digugah agar semangat mereka kembali membara dan tidak mudah menyerah. Mereka juga dididik untuk mencintai bangsa dan Negara dengan hati yang benar-benar  tulus.
Melalui renungan malam, hati mereka diketuk dan dilunakkan untuk menjadi hati yang lembut dan sosialis. Sehingga, dengan begitu mereka mempunyai jiwa yang nasionalis dan patriotis serta semangat yang membara, namun tetap berhati lembut. Oleh Karena itu, InsyaAllah dengan kegiatan PERBINTAL ini, siswa MAN Rengel tidak ada yang bermental tempe. Jangan salah kalian menganggap bahwa PERBINTAL adalah penyiksaan huuuuh.
Baru mendengar titlenya “perkemahan bina mental” saja kalian sudah menciptakan asumsi sendiri bahwa kegiatan PERBINTAL Cuma mengantarkan diri untuk disiksa dan dikerjain habis-habisan oleh kakak-kakak senior. Sebenarnya asumsi tersebut  sangatlah keliru, PERBINTAL bukanlah penyiksaan. Justru merupakan wadah pembinaan mental kita supaya jiwa patriotis kita bangkit, sehingga kita, sebagai kaum muda yang merupakan generasi penerus bangsa tidak mudah loyo dan lemah. Mulai sekarang kalian harus hapuskan asumsi yang menganggap bahwa PERBINTAL adalah penyiksaan. Perbintal merupakan salah satu bentuk pembinaan sikap pemuda agar berkarakter pemempin yang bertanggung jawab.

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya